nocebo

 

nocebo


sinopsis

Dari awal film sudah langsung diperlihatkan bahwa terjadi sesuatu yang mengerikan ketika Christine, seorang fashion designer, sedang mengadakan acara fashion show untuk anak-anak. Christine menerima telepon yang membuatnya shock dan kalimat yang diucapkannya tentang menarik keluar mayat-mayat tentunya membuat saya bertanya-tanya berita apa yang sebenarnya disampaikan oleh si penelpon tersebut. Lalu sesaat setelah menutup telepon tersebut, hal aneh langsung terjadi. Christine melihat seekor anjing yang sekujur badannya penuh luka dan dihinggapi kutu sedang menatap tajam ke arah dirinya. Ketika bayangan anjing tersebut hilang dari hadapan Christine, satu kutu justru terlihat menempel di leher belakang Christine.


Setelah kejadian tersebut penyakit aneh mulai dialami oleh Christine, penyakit yang tidak bisa didiagnosa oleh dokter sekalipun. Christine sering mendapat serangan tiba-tiba khususnya di tangan bagian kanan, ia juga melihat hal-hal yang menyeramkan secara tiba-tiba. Lalu muncullah seorang perawat Filipina bernama Diana yang mengatakan ia datang untuk membantu Christine dengan caranya yang jelas tidak biasa tetapi hasilnya cukup berhasil untuk Christine, setidaknya di awal.

Misteri penyakit yang diderita Christine awalnya cukup membingungkan sekaligus menjadi misteri yang menarik dan membuat saya penasaran. Rangkaian flashback tentang masa lalu Diana juga menjadi tambahan yang semakin membuat penasaran tetapi beberapa clue dari keduanya membuat saya menarik kesimpulan bahwa ada kaitan antara keduanya.


Saya merasa film ini memiliki plot yang menarik dan Eva Green jelas memberi nuansa yang berbeda yang membuat saya ikut merasakan kekalutan dari karakter Christine. Begitu pula dengan Chai Fonacier yang diawal membuat saya tidak bisa memutuskan apakah karakter Diana ini baik ataukah jahat apalagi dengan sorot matanya yang sering terlihat tajam dan gerak-geriknya yang selalu mencurigakan.

Salah satu hal yang paling membuat tidak nyaman adalah kutu yang tidak hanya dibuat dengan proporsi normal (ini saja sudah membuat geli) tetapi juga dibuat lebih besar lagi.

Sutradara

Lorcan Finnegan


pemeran

  1.  Eva Green
  2. chai FonacierM
  3. mark strong
  4.  Billie Gadsdon
  5. Cathy Belton





Film Lainnya


Komentar :